TUHAN PENJAGAKU – MENGANDALKAN TUHAN

Maz.121:1 Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? (2) Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi. (3) Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. (4) Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. (5) Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. (6) Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. (7)  Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. (8) Tuhan akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

Yer.17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan  TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Maz.20:8 Orang ini memegahkan kereta  dan orang itu memegahkan kuda,  tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah  kita.

Maz.33:16 Seorang raja tidak akan selamat oleh besarnya kuasa; seorang pahlawan tidak akan tertolong oleh besarnya kekuatan. (17) Kuda adalah harapan sia-sia untuk mencapai kemenangan, yang sekalipun besar ketangkasannya tidak dapat memberi keluputan. (18) Sesungguhnya, mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, (19) untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan.

Ams.21:31 Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN.

Yes.31:1 Celakalah orang-orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tidak mencari Tuhan.

(3) Sebab orang Mesir adalah manusia, bukan allah, dan kuda-kuda mereka adalah makhluk yang lemah, bukan roh yang berkuasa. Apabila Tuhan mengacungkan tangan-Nya, tergelincirlah yang membantu dan jatuhlah yang dibantu, dan mereka sekaliannya habis binasa bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s