SAVIOR (Christmas 2019)

Luk.2:1-3 Pada waktu itu Kaisar Agustus memerintahkan agar semua warga negara Kerajaan Roma mendaftarkan diri untuk sensus. Sensus yang pertama ini dijalankan waktu Kirenius menjadi gubernur negeri Siria. Semua orang pada waktu itu pergi untuk didaftarkan di kotanya masing-masing.   

Luk.2:4-7 Yusuf pun berangkat dari Nazaret di Galilea, ke Betlehem di Yudea, tempat lahir Raja Daud; sebab Yusuf keturunan Daud. Yusuf mendaftarkan diri bersama Maria tunangannya, yang sedang hamil. Ketika mereka di Betlehem tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin. Ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung. Anak itu dibungkusnya dengan kain, lalu diletakkan di dalam palung berisi jerami; sebab mereka tidak mendapat tempat untuk menginap.

Luk.2:8-9 Pada malam itu ada gembala-gembala yang sedang menjaga domba-dombanya di padang rumput di daerah itu. Tiba-tiba malaikat Tuhan menampakkan diri kepada mereka, dan cahaya terang dari Tuhan bersinar menerangi mereka, dan mereka sangat ketakutan. 

Luk.2:10-12 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud …” | Today your SAVIOR was born …! (ERV) 

Jesus : The giver of life

1Yoh.4:9 Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. | This is how God showed his love to us: He sent his only Son into the world to give us life through him. (ERV)

KASIH adalah alasan utama kedatangan YESUS

“The best and most beautiful things in this world cannot be seen or even heard, but must be felt with the heart.”  Hellen Keller

LOVE = S A C R I F I C E

“LOVE desires to benefit others at the expense of self, because love desires to give. LUST desires to benefit self at the expense of others, because lust desires to get.”  Edwin Lois Cole

“CINTA berkeinginan untuk menguntungkan orang lain dengan pengorbanan diri, karena cinta ingin memberi. NAFSU berkeinginan untuk keuntungan diri dengan mengorbankan orang lain, karena nafsu berkeinginan untuk mendapatkan.”

Anak2 muda sekarang anda harus dapat membedakan antara CINTA dan NAFSU: “CINTA berkeinginan untuk menguntungkan orang lain dengan pengorbanan diri, karena cinta ingin memberi. NAFSU berkeinginan untuk keuntungan diri dengan mengorbankan orang lain, karena nafsu berkeinginan untuk mendapatkan.”

Pemberian MENJADI SANGAT BERNILAI jika yang diberikan adalah sesuatu yang sangat kita butuhkan…

  • Contoh: di padang pasir, lebih bernilai seseorang memberi seliter air daripada satu kg. Emas.
  • Jika kebutuhan terbesar kita adalah pengetahuan, Tuhan akan mengirim seorang pendidik.
  • Jika kebutuhan terbesar kita adalah teknologi, Tuhan mengirim seorang ilmuwan.
  • Jika kebutuhan terbesar kita adalah uang, Tuhan akan mengirim seorang ekonom.
  • Jika kebutuhan terbesar kita adalah kesenangan, Tuhan akan mengirim seorang entertainer.

KEBUTUHAN terbesar MANUSIA adalah KESELAMATAN, karena itu TUHAN mengirimkan YESUS sebagai JURUSELAMAT.

1Yoh.4:9 Allah menunjukkan betapa Ia mengasihi kita, dengan mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dunia yang jahat ini untuk memberi kita hidup kekal melalui kematian-Nya. (FAYH) | God showed how much he loved us by sending his one and only Son into the world so that we might have eternal life through him. (NLT)

The gift of eternal life

Suatu PEMBERIAN hanya akan berarti, ketika kita mau MENERIMANYA

Efe.3:16 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, (17) sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Efe.3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, (19) dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Efe.3:17 Then, by constantly using your faith, the life of Christ will be released deep inside you, and the resting place of his love will become the very source and root of your life. (TPT) | Kemudian, dengan terus menggunakan iman Anda, kehidupan Kristus akan dilepaskan jauh di dalam diri Anda, dan tempat peristirahatan cintanya akan menjadi sumber dan akar kehidupan Anda.

KASIH YANG MEMBERIKAN RASA AMAN #kasihtanpasyarat

Efe.3:17 Then, by constantly using your faith, the life of Christ will be released deep inside you, and the resting place of his love will become the very source and root of your life. (TPT) | Kemudian, dengan terus menggunakan iman Anda, kehidupan Kristus akan dilepaskan jauh di dalam diri Anda, dan tempat peristirahatan cintanya akan menjadi sumber dan akar kehidupan Anda.

DEEPEN YOUR ROOT IN HIS LOVE

Efe.3:18 Then you will be empowered to discover what every holy one experiences — the great magnitudeof the astonishing love of Christ in all its dimensions. | Kemudian Anda akan diberi kuasa untuk menemukan apa yang dialami setiap orang kudus - besarnya kasih Kristus yang menakjubkan dalam semua dimensinya.
Efe.3:19 How deeply intimate and far-reaching is his love! How enduring and inclusive it is! Endless love beyond measurement that transcends our understanding—this extravagant love pours into you until you are filled to overflowing with the fullness of God! | Seberapa intim dan luas jangkauan cintanya! Betapa tak berkesudahan dan inklusifnya itu! Cinta tanpa batas yang melampaui ukuran yang melampaui pemahaman kita — cinta yang luar biasa ini mengalir ke dalam dirimu sampai kamu dipenuhi dengan kepenuhan Tuhan!

Every day is a gift from God, no matter how old we are. (Billy Graham)

Every day is a gift from God. There’s no guarantee of tomorrow, so that tells me to see the good in this day to make the most of it. (Joel Osteen)

KEMARIN ADALAH MASA LALU, BESOK ADALAH MASA DEPAN, BAGIAN KITA ADALAH MENSYUKURI DAN MENIKMATI KEHIDUPAN SETIAP HARI!

Luk.2:20 Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

JESUS THE PROMISE KEEPER

THE PROMISE:

Mat.1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia YESUS, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

Mat.1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi (23) “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita.

JANJI TUHAN BUKANLAH SEBUAH “HARAPAN” TETAPI SEBUAH PERJANJIAN.

2Kor.1:20 Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “Amin” untuk memuliakan Allah. | For all of God’s promises have been fulfilled in Christ with a resounding “Yes!” (NLT)

Maz.138:8 You keep every promise you’ve ever made to me! Since your love for me is constant and endless, I ask you, Lord, to finish every good thing that you’ve begun in me! (TPT) | Engkau menepati setiap janji yang pernah Engkau buat kepadaku! Karena cinta-Mu padaku tetap dan tak ada habisnya, Aku meminta Engkau, Tuhan, untuk menyelesaikan setiap hal baik yang telah Engkau mulai dalam diriku!

KETIKA MELEWATI BADAI, TANTANGAN DAN PENCOBAAN, PEGANG JANJI-JANJI TUHAN SEBAGAI SUMBER HARAPAN DAN KEKUATAN DALAM HIDUP KITA. #livestrong

  • Saat kita lemah memberi KEKUATAN
  • Saat kita putus asa memberikan HARAPAN
  • LIVE STRONG >> jangan gampang mengeluh, jangan gampang menyerah, jangan gampang putus asa >> pegang kuat-kuat janji Tuhan.

JESUS: THE MIRACLE MAKER

Luk.1:26-37 Berita Kelahiran YESUS

  • Luk.1:26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, (27) kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.
  • Luk.1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.” (29) Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu. (30) Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. 
  • Luk.1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia YESUS. 
  • Luk.1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?”
  • Luk.1: 37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

Mat.19:26 “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.

MANUSIA BERPIKIR “APAKAH MUNGKIN?”, TUHAN BERTANYA “APA YANG TIDAK MUNGKIN?”

7 Mujijat Yesus (Injil Yohanes)

  • Mengubah Air menjadi Anggur: Yesus mampu mengubahkan situasi / kualitas hidup kita (Yoh 2:1-11)
  • Menyembuhkan anak pengawai Istana: menandakan Yesus berkuasa untuk menyembuhkan. ( Yoh 4:46-54).
  • Yesus menyembuhkan orang sakit di Betesda: menolong kita dalam ketidakberdayaan ( Yoh 5:1-9)
  • Yesus memberi makan lima ribu orang: memeliharakan hidup kita (Yoh 6:1-14)
  • 7 Mujijat Yesus (Injil Yohanes)
  • Berjalan di atas air: Yesus berkuasa melakukan apa yang tidak mungkin bagi manusia. ( Yoh 6:16-21)
  • Menyembuhkan orang buta sejak lahir: menandakan Yesus berkuasa atas nasib buruk / mengubah arah kehidupan. ( Yoh 9:1-12)
  • Yesus membangkitkan Lazarus: Yesus berkuasa memberikan hidup yang baru (Yoh 11:1-46)

ENLARGE YOUR PRAYER #boldprayer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s