STRONGER IN FAITH AND GROWING IN NUMBERS.

Acts 9:31

And with the help of the Holy Spirit, these groups of believers became stronger in faith and showed their respect for the Lord by the way they lived. So the church everywhere grew in numbers. (ERV)

WE’LL NEVER WALK ALONE

Tuhan memberikan Roh Kudus sebagai pribadi Allah yang menyertai kita. Roh Kudus bekerja secara aktif dalam hidup jemaat dan gereja-Nya, menguatkan, menghibur dan memberikan pertumbuhan.

Dalam Kekristenan selalu ada kombinasi antara pekerjaan Tuhan yang supernatural dan bagian manusia untuk kita dibangun dan mengalami pertumbuhan. Ada bagian supernatural yang tidak dapat digantikan oleh pekerjaan kita (manusia). Maka seharusnya kita selalu aware dan memberikan kebebasan dan bekerjasama dengan Roh Kudus, supaya karya Tuhan yang supernatural ini dapat diwujudkan dalam hidup kita dan gereja-Nya.

Pertama, dimulai dengan PERCAYA bahwa Roh Kudus mau bekerja dan sedang bekerja. Kedua, dengan membuka hidup kita, menjadi bejana yang mudah dibentuk dan setia kepada PROSES yang Tuhan sedang lakukan. Kadang-kadang kita tidak mengerti apa yang Tuhan sedang kerjakan, seringkali proses itu terasa berat. Namun kita harus percaya bahwa semua proses itu untuk kebaikan kita. Ketiga, TAAT pada perintah Tuhan.

AREA PERTUMBUHAN: IMAN DAN TAKUT AKAN TUHAN

Iman: “these groups of believers became stronger in faith” berbicara tentang penyerahan kita kepada Tuhan, percaya penyertaan Tuhan, percaya rancangan Tuhan, percaya Tuhan selalu turut bekerja dalam hidup kita, percaya kita tidak pernah ditinggalkan.

Takut akan Tuhan: “showed their respect for the Lord by the way they lived.” berbicara tentang hidup dalam ketaatan bukan karena ketakutan tetapi karena hormat dan kecintaan kepada Tuhan. Sikap hormat kepada Tuhan ini dinyatakan melalui cara hidup sehari-hari.

BUAH PERTUMBUHAN: ORANG PERCAYA BERTAMBAH

“So the church everywhere grew in numbers.”

Ketika orang-orang Kristen hidup bergantung kepada Roh Kudus, bertumbuh dalam iman, menunjukkan takut akan Tuhan melalui cara hidup mereka yang dapat dilihat orang, maka banyak orang menjadi percaya dan jumlah mereka bertambah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s