ONE2ONE (part 2)

Why One2one? Tujuan pemuridan adalah membawa kedewasaan rohani seseorang sampai mengalami kepenuhan Kristus. Pemuridan merupakan proses yang panjang dan melibatkan banyak bentuk. Pemuridan dapat dilakukan melalui kelas-kelas untuk menanamkan pengetahuan dan pengertian. Pemuridan menuntut seseorang hidup dalam komunitas, untuk membangun nilai-nilai dan budaya yang sesuai dengan Alkitab. Pemuridan mendorong orang terlibat dalam pelayanan, karena melalui tanggung jawab seseorang akan mengalami pertumbuhan dalam komitmen. Semua proses ini dirangkumkan dalam sebuah framework yang disebut DISCIPLESHIP JOURNEY. Namun ada sisi-sisi dalam pemuridan yang akan effektif dilakukan melalui ONE-to-One (One2One) yaitu tatap muka secara private (pribadi).

Apa itu One2One? Tatap muka secara pribadi, dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

One2One merupakan sarana yang sangat baik untuk melakukan check-up dan memberikan “what is next step.” Salah satu panduan yang dapat digunakan adalah mengikuti 5DNA IFGF:

GREAT COMMISSION – berbicara tentang purpose of life: ke manakah arah hidup anda? Apakah anda berada di tempat yang benar? Apakah hidup anda memberikan kepuasan? apa yang perlu berubah?

COVENANT – Berbicara tentang kehidupan rohani dan pelayanan.

COMPASSION – Berbicara tentang hubungan-hubungan dalam hidup kita: keluarga, partnership.

CUTTING EDGE – Apa yang sedang anda pelajari? apakah yang anda ingin rubah dalam kehidupan, pekerjaan?

CHAMPION – Apa yang anda dapat lakukan untuk membuat anda lebih berpengaruh? apakah anda sedang berada di industri yang tepat? Apa yang anda lakukan agar menjadi orang seseorang yang lebih professional di bidang / industri yang anda sedang tekuni?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s