TUJUH PRINSIP PELAYANAN IFGF SEMARANG

16110154_1226644847420099_3718983834822246400_n-2

PEOPLE IS OUR MISSION

CONNECT WITH GOD, MAKE DISCIPLES

#1. Kita ada untuk menghubungkan orang-orang dengan Tuhan dan menjadikan mereka murid Kristus (Mat.28-19-20).

#2.  Tugas kita memperlengkapi jemaat supaya mereka mengalami kesuksesan dalam keluarga, pekerjaan dan pelayanan (Untuk membangun kehidupan mereka berdasarkan  nilai-nilai dari Firman Tuhan [2Tim.3:16-17]; “Mencegah lebih baik daripada mengobati”)

tiga pilar

#3. Kita tidak memanfaatkan orang untuk membangun pelayanan, tetapi kita menggunakan pelayanan untuk membangun orang, karena itu end-product setiap pelayanan adalah orang-orang yang diubahkan , orang-orang yang menemukan arti hidup dan orang-orang yang menggunakan seluruh potensi hidup mereka secara maksimal sehingga mereka mengalami keberhasilan dalam keluarga, pekerjaan dan pelayanan (Efe.2:10).

#4. Kekuatan gereja adalah para volunter yang empowered dan diperlengkapi, karena itu kita menghargai kontribusi setiap individu dalam pelayanan (Rom.8:5-6; 1Kor.12:18, 21-22).

#5. Kita percaya bahwa Tuhan sudah memberikan potensi kepada setiap orang, tugas kita adalah menolong mereka untuk menemukan dan mengembangkan potensi yang ada dalam hidup mereka. Kita akan selalu memberikan kesempatan untuk setiap orang mengembangkan potensi hidup mereka secara maksimal. Semua karya besar selalu dimulai dari hal yang kecil, karena itu kita akan merayakan setiap langkah maju (progress) dalam pelayanan seseorang.

Pola empowerment:

  • I do, you watch, let’s talk
  • I do, you help, let’s talk
  • You do, I help, let’s talk
  • You do, I watch, let’s talk

#6. Setiap pelayanan dilakukan dengan ekselen, untuk mencerminkan karakter Tuhan yang ekselen, serta menunjukkan bahwa apa yang kita lakukan penting, berharga dan bernilai kekal sehingga layak kita perjuangkan; karena itu setiap pelayanan selalu dipersiapkan dengan baik dan segala sesuatu dilakukan dengan memperhatikan hal-hal kecil (details).

#7. Kita percaya bahwa pelayanan harus selalu mengalami perubahan dan kemajuan, sehingga selalu relevan dengan kemajuan jaman dan dengan demikian dapat memberikan jawaban yang dibutuhkan dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s