GREATER BLESSING 2020

Lead Night #1 / 2020 (kick off)

Why we exist? When the why is clear, the how is easy.

Our Mission Statement

PEOPLE IS OUR MISSION

Connect with God, Make Disciples

Yoh.3:16 Karena Allah begitu mengasihi manusia di dunia ini, sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan mendapat hidup sejati dan kekal. (BIS)

Semua yang kita lakukan selalu bertujuan membuat setiap orang terhubung dengan Yesus, dan membuat mereka bertumbuh melalui pemuridan.

AMANAT AGUNG

Mat.28:19 Oleh karena itu, pergilah dan jadikanlah sekalian bangsa murid-Ku; baptiskanlah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus; (20) kemudian ajarlah murid-murid yang baru itu menaati segala perintah yang sudah Kuberikan kepada kalian, dan yakinlah bahwa Aku akan selalu menyertai kalian sampai akhir zaman.”

Apa artinya ?

  • Memberikan kesempatan orang bertemu Yesus
  • Membangun keluarga (marriage / parenting)
  • Membangun umat Tuhan generasi demi generasi
  • Memberikan dampak kepada masyarakat / kota 
  • Misi dunia (bangsa – bangsa)

Apapun ”bagian” kita, harus dapat melihat the BIG PICTURE

  • Kita adalah tubuh Kristus, bangunan Allah dan tentara Allah.
  • BERSAMA-SAMA kita membangun kapasitas untuk dipakai sebagai alat Tuhan membawa Kerajaan Allah di muka bumi, melalui gereja lokal.

ANDA DIUNDANG UNTUK MENJADI BAGIAN DARI KARYA BESAR TUHAN MELALUI GEREJA-NYA

Tuhan mendesain setiap orang kristen bertumbuh dan berbuah dalam sebuah gereja lokal. @budihidajat88

Setiap orang Kristen yang mau tertanam dan berakar dalam gereja lokalnya, berada di habitat yang sehat untuk bertumbuh dan berbuah untuk orang-orang lain disekitarnya. @budihidajat88

APA YANG SEDANG KITA BANGUN BERSAMA?

Sebuah gereja lokal yang SEHAT dan KUAT 

  • SEHAT = menjadi habitat yang baik untuk setiap orang bertumbuh dan melayani
  • KUAT = memiliki kapasitas yang besar untuk melayani (kota dan bangsa)

#1. Gereja yang menjadi tempat orang-orang dapat mengalami kasih karunia Tuhan Yesus, mengalami keselamatan, memiliki destiny yang baru dan menjadikan Yesus sebagai Tuhan dalam hidup mereka (Efe.2:8; 2Kor.5:17; Gal.2:16)

#2. Gereja yang tidak pernah kehilangan belas kasihan kepada mereka yang terhilang dan mereka yang membutuhkan pertolongan (Mat.9:13, 36; Mat.12:7; Mat.14:14; Mat.15:32)

#3. Gereja di mana anak-anak muda diterima apa adanya, dimengerti dan menemukan rumah dan keluarga, tempat di mana mereka dapat mengekspresikan cinta kepada Yesus dengan cara mereka sendiri (Maz.145:4; 1Tim.4:12; Kis.2:17).

#4. Gereja di mana setiap orang hidup menghormati Tuhan dan mengalami hubungan penuh cinta dengan Yesus sebagai mempelai pria (Ula.6:5; Mat.22:37; Mat.6:33).

#5. Gereja di mana orang-orang hidupnya dibangun dalam kehidupan pribadi, keluarga, pekerjaan dan pelayanan sehingga mereka memiliki kehidupan yang berbuah dalam setiap area kehidupan
(Maz.92:13-16; Efe.4:11-16; Yoh.15:15)

#6. Gereja di mana orang-orang mengalami pertumbuhan menuju kedewasaan melalui proses pemuridan, sehingga memiliki gaya hidup yang memancarkan karakter Kristus (2Kor.3:18)

#7. Gereja dimana setiap orang dapat mengenal panggilan Tuhan dalam hidup mereka, menemukan tujuan kehidupan, serta menggunakan semua potensi dalam diri mereka, sehingga mereka menjadi pemenang-pemenang dalam kehidupan dan memberikan pengaruh besar kepada dunia mereka. (Efe.2:10; Mat.5:16) 

#8. Gereja di mana setiap orang menjadi bagian dari komunitas kecil yang disebut iCare group, saling mengasihi, saling menguatkan dan saling membangun sebagai sebuah keluarga Allah (Kis.2:46; Rom.12:15; 1Pet.3:8).

#9. Gereja di mana setiap orang menemukan tempat pelayanan mereka di Tubuh Kristus, dan di situ menemukan arti kehidupan;  Gereja di mana seluruh keluarga dapat melayani Tuhan bersama-sama  (Rom.12:4-5; 1Kor.12:12; Yos.24:15).

#10. Gereja yang terlibat secara signifikan dalam membawa Injil kepada bangsa-bangsa; dan juga kehadirannya membawa dampak yang dapat dirasakan secara nyata untuk masyarakat, kota dan bangsa (Mat.28:19-20, Mat.24:14; Yer.29:7)

Setiap orang Kristen harus menemukan sebuah gereja lokal di mana dia harus dapat merasa bahwa gereja adalah bagian penting dari hidupnya, dan dia dapat menjadi bagian penting dari gereja lokalnya. @budihidajat88

THE GRACE WE HAVE BEEN GIVEN

Our Focus in 2020: We will continue to go strong in DISCIPLESHIP

Discipleship Journey:  Perjalanan pertumbuhan melalui pertumbuhan connectedness (keterhubungan kita dengan gereja lokal).

IFGF DISCIPLESHIP JOURNEY

 

Our Focus in 2020: Building GENERATIONS of LEADERS.

  • not replacement but reinforcement.
  • “Deep bench.”

Maz.145:4 Angkatan demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan-Mu dan akan memberitakan keperkasaan-Mu. | Each generation will praise You and tell the next generation about the great things You do. (ERV)

  • L1 should focus on strategic (building long term capacity) and BE A HERO MAKER
  • HERO MAKER: a leader who shifts from being the hero to making others the hero in God’s unfolding story. (Dave Ferguson)

What’s new in IFGF Semarang in 2020?

  • Membangun kekuatan dengan menyatukan Teens dan Youth.
  • Menyatukan semua pelayanan PW di bawah IFGF Praise. Menjadi pilot project untuk departemen yang lain.
  • Community of Leaders (L1-L4)
  • Ministry hub: Recruitment and deployment 
  • Service 3 @12:30 starting on 1st of  March 2020

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s