One2One

PHOTO-2018-07-26-10-14-50

Why One2one? Tujuan pemuridan adalah membawa kedewasaan rohani seseorang sampai mengalami kepenuhan Kristus. Pemuridan merupakan proses yang panjang dan melibatkan banyak bentuk. Pemuridan dapat dilakukan melalui kelas-kelas untuk menanamkan pengetahuan dan pengertian. Pemuridan menuntut seseorang hidup dalam komunitas, untuk membangun nilai-nilai dan budaya yang sesuai dengan Alkitab. Pemuridan mendorong orang terlibat dalam pelayanan, karena melalui tanggung jawab seseorang akan mengalami pertumbuhan dalam komitmen. Semua proses ini dirangkumkan dalam sebuah framework yang disebut DISCIPLESHIP JOURNEY. Namun ada sisi-sisi dalam pemuridan yang akan effektif dilakukan melalui ONE-to-One (One2One) yaitu tatap muka secara private (pribadi).

Apa itu One2One? Tatap muka secara pribadi, dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Apa yang dilakukan selama One2 One?

  1. PERSONAL: Face: tatap muka, pertemuan pribadi. Facts: Tanyakan kabar keluarga, pekerjaan dan hal-hal lain yang sedang terjadi dalam hidupnya. Berusaha mengenal fakta-fakta penting dalam hidupnya.
  2. Setelah beberapa kali pertemuan, berusaha masuk lebih dalam dengan menggali Feeling dan Fear: yaitu hal-hal yang membuat bahagia dan ketakutan-ketakutan dalam hidupnya.
  3. Faith: bagaimana kehidupan rohaninya, bagaimana hubung pribadinya dengan Tuhan.
  4. PROCESS: Bantu untuk mengenali proses apa yang sedang Tuhan kerjakan dalam hidupnya, bantu untuk merespon dan melewati proses dengan baik. Bawa orang itu satu langkah lebih maju dalam kedewasaan rohani dengan membuat komitmen bertumbuh dalam karakter dan pelayanan, sehingga hidupnya semakin berbuah.
  5. PRAYER: Akhiri dengan mendoakan.

Coaching: Inti dari coaching adalah pendampingan. Ketika seseorang menetapkan suatu goal perubahan, tugas coach adalah membantu untuk membuat langkah-langkah praktis agar goal itu dapat dicapai setahap demi setahap. Setelah tahapan disepakati, maka tugas coach adalah menyemangati, mendorong, dan menagih agar selalu ada kemajuan melewati tahap demi tahap.

The Win?

Tujuan One2One selain kita dapat mengenal secara pribadi, membangun trust dan keterbukaan, juga untuk membawa mereka SATU LANGKAH LEBIH MAJU dalam kedewasaan mereka dalam Tuhan. Sesi One2One akan berhasil kalau setelah sesi itu mereka membuat komitmen satu langkah lebih maju, antara lain dalam hal-hal sebagai berikut:

  • Greater Devotion
    • Put God First
    • He must increase, I must decrease
  • Daily devotion / Journal
    • Dengar-dengaran kepada Firman Tuhan
    • Mencatat Firman
    • Apa yang Tuhan bicarakan kepada anda akhir-akhir ini?
  • Discipleship Journey: sampai di mana? what is your next step?
  • Tertanam di IFGF : apakah sudah menjadi covenant member?
  • iCare: sudah punya komunitas iCare?
  • Pelayanan: sudah terlibat pelayanan?

 

Warning:

  1. Sebaiknya One2One dilakukan oleh pria kepada pria, dan wanita kepada wanita. Kalaupun perlu melakukan One2One kepada lawan jenis, sebaiknya dilakukan dengan membawa teman / pasangan atau berkelompok di tempat umum.
  2. Sebaiknya tidak melakukan business deal selama One2One
  3. Jauhi ber-gossip
  4. Jaga kerahasiaan

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s