LIFESTYLE

Peristiwa tertangkapnya dua “artis” karena menjual diri (prostitusi). Pertanyaannya mengapa mereka sampai bersedia dan berani melakukan hal itu?

Beberapa bulan sebelum ditangkap, artis NM diundang dalam sebuah acara diskusi terkenal di TV dengan topik Prostitusi Online. Dalam diskusi itu artis ini mengungkapkan dua hal.

  1. Banyak artis / model yang baru merintis karier – satu dua kali main di sinetron TV atau masuk majalah — ingin bergaya seperti senior-senior nya yang sudah mapan, dengan gaya kehidupan yang glamor dan gemerlap. Misalkan memakai barang-barang ber-merk terkenal. Dia menceritakan teman-teman sesama artis yang biasa memakai tas berharga ratusan juta rupiah. Masalahnya karier si artis junior ini belum mendukung gaya hidup seperti ini. Akibatnya banyak yang tergoda untuk mencari jalan pintas demi mendapatkan uang agar dapat menunjang gaya hidup yang besar pasak daripada tiang ini.
  2. Pergaulan juga merupakan faktor utama. Karena biasanya yang menjadi perantara adalah orang-orang dekat mereka juga, antara lain manager si artis atau make up artist yang bisa melayani mereka.

losing-money-w724

Singkat cerita ada dua pelajaran penting:

  1. Jangan besar pasak daripada tiang. Jangan demi mengejar lifestyle tertentu sampai kita harus melakukan hal-hal yang negatif. Belum tentu menjalani profesi sampingan sebagai prostitute. Tapi bisa juga terlibat dalam hutang demi membiayai life style yang mewah atau glamor. Belajarlah hidup sederhana sesuai dengan pendapatan kita.
  2. Hati-hati dengan pergaulan anda. Alkitab mengatakan bahwa “pergaulan yang buruk merusak kebiasaan baik.” Dengan siapa anda bergaul menentukan nilai-nilai dan cara hidup anda. Pastikan anda bergaul dengan orang-orang yang akan membawa anda lebih dekat dengan destiny-mu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s