WYSWYG

What You Seek is What You Get

Suatu kali saya ada di Bali dan perlu membeli obat kumur merk tertentu. Dekat hotel tempat kami menginap ada berderet toko-toko mini mart. Saya masuk ke salah satu toko, dan berusaha mencari obat itu tetapi tidak menemukan. Saya keluar dan menemukan salah satu mini mart terkenal yag saya sering kunjungi dekat rumah saya, dan tempat biasa saya membeli produk tersebut. Saya merasa yakin bahwa toko tersebut menjual obat yang saya cari, karena di toko yang sama dekat rumah selalu menjual produk tersebut. Tetapi setelah saya mendatangi rak obat dan mencari dengan teliti, ternyata tidak saya temukan. Tanpa banyak berpikir saya keluar dari toko tersebut dan berjalan lagi untuk mencari toko yang lain. Beberapa saat kemudian, saya menjumpai toko dengan merk yang sama dengan toko yang telah saya kunjungi sebelumnya, entah kenapa saya masuk lagi dan merasa bahwa seharusnya toko ini menjual produk yang saya cari. Kali ini saya tidak hanya mencari di rak obat, tetapi saya juga mencari di rak odol … dan saya menemukan berderet obat kumur, termasuk merk yang saya cari.

Dari pengalaman ini saya mendapat hikmat: apa yang anda cari dalam hidup itu yang anda dapatkan.

Apa yang anda cari dalam kehidupan akan menjadi fokus hidupmu. Seringkali kita tidak bisa melihat hal-hal lain selain apa yang sudah menjadi fokus kehidupan kita. Karena itu menentukan apa yang kita cari dalam hidup menjadi keputusan yang sangat penting. Karena apa yang anda cari itulah yang anda dapatkan, karena hidup kita akan terfokus pada apa yang kita cari dan itu yang akan kita dapatkan.

Pertanyaannya: apa yang anda cari dalam hidupmu? Kalau anda mencari hal-hal yang salah, anda akan mendapatkan hal-hal yang salah; kalau anda mencari hal yang benar, anda akan mendapatkan hal-hal yang benar.

Mat.6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Firman Tuhan mengajarkan untuk kita mencari Kerajaan Allah. Kadang kita merasa menjadi orang Kristen adalah seperti suatu “misteri” yang tidak gampang di raih. Tetapi sebenarnya hanya masalah FOKUS kehidupan kita. Kalau dalam hidup kita mencari hal-hal lain lebih dari mencari Kerajaan Allah, maka FOKUS hidup kita pada hal-hal yang lain, dan itulah yang akan anda temukan. Tetapi kalau kita mau mem-FOKUS kan hidup untuk Kerajaan Allah, maka tanpa sadar itulah yang akan kita temukan, membuat kehidupan kita semakin sesuai dengan kehendak-Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s