ORANG-ORANG YANG MEMBUAT SAYA TIDAK TAHAN

Ada dua jenis orang-orang yang membuat saya tidak tahan. Jenis pertama adalah orang-orang yang membuat saya gregetan, emosi, marah dan bahkan frustasi. Jenis kedua adalah orang-orang yang membuat saya berbelas kasihan dan ingin melakukan sesuatu untuk menolong mereka.

Kelompok orang-orang yang membuat saya gregetan, emosi dan marah adalah:

  • Orang malas / lamban: orang yang tidak mau bekerja keras, tidak mau keluar dari zona kenyamanan, melakukan segala sesuatu asal-asal.
  • Orang bodoh: Orang yang tidak mau berusaha untuk membuat keadaan menjadi lebih baik, orang yang tidak mau berpikir dan mencari alternatif-alternatif, orang yang tidak mau berusaha mencari solusi, orang yang tidak mau menggunakan kreatifitasnya untuk berinovasi, orang yang tidak mau belajar dari kesalahannya, orang yang tidak mau mendengar nasehat dari orang lain.
  • Orang yang semau gue: Orang yang tidak taat hukum dan menderung melanggar hukum, orang yang tidak tertib dan teratur, orang yang tidak peduli orang lain, orang mau menang sendiri, orang yang tidak berusaha menghargai orang lain, tidak tepat waktu, tidak menepati janji.
  • Orang yang lembek: Orang yang gampang mengeluh, orang yang gampang menyerah, orang yang gampang putus asa, orang yang gampang terluka, orang yang gampang mutung.

Empat jenis orang di atas membuat saya tidak tahan kalau harus berhubungan dengan mereka, baik sebagai atasan, bawahan, rekan kerja, dll. Empat jenis orang ini akan dengan mudah menyulut emosi saya untuk menjadi marah dan bahkan menjadi frustasi. Kalau anda bukan salah satu dari empat kategori manusia di atas, anda aman.

Sebaliknya ada orang2 yg membuat saya tidak tahan juga, karena ketika menemukan mereka, selalu membuat hati saya penuh dengan belas kasihan dan ingin melakukan sesuatu untuk menolong mereka.

  • Orang yang butuh pertolongan: orang yang mengalami kemiskinan secara struktural sehingga perlu pertolongan orang lain untuk keluar dari lingkapan kemiskinan itu, orang yang sedang mengalami musibah dan bencana sehingga perlu pertolongan dan bantuan.
  • Orang yang tidak berdaya: orang yang ada di bawah tekanan keadaan, yang membuat mereka tidak dapat menghadapi keadaan / situasi /masalah dengan kekuatan mereka sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain untuk dapat bertahan atau keluar dari situasi yang menjebak mereka.
  • Orang yang diperlakukan dengan tidak adil: mereka yang sedang mengalami ketidakadilan, sedang diperlakukan tidak adil oleh orang lain,  orang yang sedang mengalami penindasan bahkan penganiayaan dari pihak lain, orang yang hak-haknya dirampas tanpa mereka dapat melakukan apapun untuk membela diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s