KEBIASAAN BURUK

Habits_N1612_ts507515914

Ada banyak kesempatan yang Tuhan berikan, tapi kita tidak bisa dapatkan karena kebiasaan-kebiasaan yang salah dalam hidup kita.

#1. MENUNDA-NUNDA (Procrastination)

Kel.8:9 Kata Musa kepada Firaun: “Silakanlah tuanku katakan kepadaku, bila aku akan berdoa untukmu, untuk pegawaimu dan rakyatmu, supaya katak-katak itu dilenyapkan dari padamu dan dari rumah-rumahmu, dan hanya tinggal di sungai Nil saja.”

(10) Katanya: “Besok.” Lalu kata Musa: “Jadilah seperti katamu itu, supaya tuanku mengetahui, bahwa tidak ada yang seperti TUHAN, Allah kami.

Ada banyak orang suka menunda, apa yang seharusnya bisa diselesaikan hari ini. Ada banyak kesempatan akan hilang, karena kebiasaan menunda.

procrastination-quote-1-picture-quote-1

 

#2.CEPAT PUAS

Selalu berusaha melakukan dengan lebih baik.

Hebat-vs-Bagus-1

#3. BIMBANG (Tidak dapat membuat keputusan / indecisive)

Dasarnya adalah takut membuat keputusan yang salah. Apalagi kalau pernah membuat keputusan yang salah.

Bagaimana belajar membuat keputusan? Cari informasi dari orang-orang yang berhasil dan yang gagal. Anda akan mendapat pengertian yang jelas dan lengkap.

#4. CUEK (Ignorant)

Mark.4:9 Dan kata-Nya: “Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”

Ada orang punya telinga tapi tidak dipakai untuk mendegar.Tidak menaruh perhatian pada sesuatu yang seharusnya kita perhatikan. Contoh: pengumuman di gereja. Taruh perhatian pada hal-hal yang penting.

Ams.5:1-2 Hai anakku, perhatikanlah hikmatku, arahkanlah telingamu kepada kepandaian yang kuajarkan, supaya engkau berpegang pada kebijaksanaan dan bibirmu memelihara pengetahuan.

Ams.8:32-33 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku. Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.

#5. SUNGKAN (Hesitate)

Ada banyak kesempatan yang kita tidak dapatkan karena sungkan. Dasar dari sungkan adalah rasa rendah diri / malu.

Mat.7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Hukum ini tidak hanya berlaku untuk Tuhan, tapi seringkali juga untuk manusia. Seringkali karena sungkan kita tidak meminta, maka kita tidak mendapat. Ada hal-hal yang diberikan kalau kita meminta. Kuncinya adalah CARA kita meminta: kata-kata, intonasi, gerak-gerik.

09e10-sungkan.png

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s