YOUR WORDS CREATE YOUR WORLD

Your Words Create Your World

Beberapa waktu lalu saya sempat mem-posting sebuah tulisan berjudul “Mulutmu harimaumu.” Kemudian seorang teman memberikan komentar yang berbunyi : “Your words create your world.” Setelah saya renungkan, ada banyak kebenaran dalam ungkapan ini, perkataanmu yang akan menentukan kehidupanmu, menentukan masa depanmu, menentukan kualitas hidupmu.

Ada kuasa dalam perkataan. Tuhan menciptakan dunia dengan kata-kataNya (Firman):

  • Gen 1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
  • Gen 1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
  • Gen 1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.  Gen 1:6 Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.“ (7) Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian. Gen 1:9 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.

Demikian seterusnya seperti yang di catat dalam kitab Kejadian tentang kisah penciptaan dunia, termasuk kisah penciptaan manusia:

  • Ge26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi. (27) Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. (28) Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi. (29)  Dan jadilah demikian.

Di Perjanjian Baru, Yesus sendiri mengajarkan kepada kita tentang kuasa dari perkataan kita:

  • Mat 21:21 Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.
  • Jika engkau menabur perkataan negatif, engkau sedang menciptakan atmosphir kekalahan.
  • Jika engkau menabur kata-kata iman, engkau sedang menciptakan atmosphir mujijat.
  • Engkau bisa mengubah situasimu, engkau bisa mengubah dirimu sendiri, engkau bisa mengubah masa depanmu, engkau bisa mengubah suami/istrimu …MULAI DENGAN MENGUBAH PERKATAANMU!
  • Berhentilah mengutuki dirimu sendiri dan orang lain (dgn kata2 negative) … Mulailah menciptakan atmosphir berkat dan mujijat dengan kata2-kata positive dan ucapan syukur.
  • Jangan berkeluh-kesah tentang besarnya “raksasa” atau “gunung” yang sedang engkau hadapi, tetapi berkatalah kepada Tuhan apa yang engkau inginkan terjadi kepada “raksasa-raksasa” dan “gunung-gunung” itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s