SIAPA TAHU …

Ester.4:14 Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. SIAPA TAHU, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.”

SIAPA TAHU?

Dalam konteks ester berbicara tentang:

  1. Rencana Tuhan

Seringkali pengertian kita tentang rencana Tuhan sangat terbatas. SIAPA TAHU berbicara tentang menyadari keterbatasan kita dan percaya bahwa rencana dan kehendak Tuhan selalu baik, walaupun kita tidak selalu dapat melihatnya.

2. Kesempatan

Terjemahan Amplified Bible mengatakan:  “…And who knows but that you have come to the kingdom for such a time as this and for this very occasion?”

Kita harus menjadi orang yang menyadari adanya “kairos” kesempatan yang kalau kita tidak manfaatkan akan lewat begitu saja. Tentu ini adalah suatu “keahlian” yang harus kita latih dalam kehidupan kita. Intinya kita harus selalu bertanya pada waktu ini, di tempat di mana saya berada, adakah sesuatu yang perlu saya lakukan? Bagaimana dengan kekayaan, skill, talenta, jabatan, pengaruh dll; apakah ada dalam hidup saya kebetulan saja atau untuk suatu tujuan? Terlebih lagi apakah kesempatan itu “sekarang”?

3. Pengharapan

SIAPA TAHU berbicara tentang pengharapan, sekalipun kita tidak bisa melihatnya, tetapi kita punya Tuhan yang bisa mengubah keadaan dari malapetaka menjadi kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s